Manfaat Daur Ulang Plastik Bagi Lingkungan

Manfaat Daur Ulang Plastik Bagi Lingkungan
Manfaat Daur Ulang Plastik Bagi Lingkungan
Saat kita melangkah ke abad ke-21, dampak aktivitas dunia sekarang harus dinilai berdasarkan lingkungan. Setiap tindakan yang dilakukan oleh manusia, mempengaruhi lingkungan di sekitar mereka; sebagian besar secara negatif. Dunia sekarang perlu mengadopsi metode di mana mereka mengurangi limbah, menggunakan sumber dayanya dengan cara yang lebih efisien dan mengembangkan produk yang berkelanjutan. Karenanya, daur ulang kartrid printer sekarang mengambil uap. Sangat mudah untuk mengukur, bahwa daur ulang kartrid printer memiliki lebih banyak manfaat daripada dampak negatif.

Alasan daur ulang kartrid printer dapat memiliki efek yang jauh menjangkau lingkungan adalah karena setidaknya 90% dari 24 juta yang memiliki distributor plastik medan ekonomis komputer di rumah juga memiliki printer. Rata-rata jika sebuah rumah tangga menggunakan 2-3 kartrid setiap tahun, itu berarti jumlah kartrid yang digunakan dalam setahun menjadi jutaan. Ini adalah bukti yang cukup bahwa daur ulang kartrij dapat menghemat jutaan pound karena tidak ada kartrij baru yang harus dibuat dan beban pada sumber daya alam yang semakin menipis dapat dikurangi secara signifikan.

Daur Ulang Kartrid Printer Mencegah Penimbunan

Pembuangan limbah di lokasi TPA dianggap sebagai salah satu metode pembuangan limbah tertua. Situs-situs ini menghasilkan pencemaran melalui kontaminasi air tanah, emisi gas rumah kaca dan penyebaran penyakit ke daerah-daerah terdekat. Menurut Asosiasi Remanufaktur Cartridge UK (UKCRA), sekitar 55 juta kartrid bekas berakhir di tempat pembuangan sampah, sehingga memberikan tekanan lebih lanjut pada lingkungan. Pada dasarnya daur ulang kartrij printer mendorong orang untuk menggunakan kartrij yang sama lagi daripada membuang kartrij lama ke tempat pembuangan sampah dan membeli yang baru. Daur ulang kartrid printer mungkin hanya setetes di lautan, tetapi jika kita bahkan dapat menyelamatkan setengah dari jumlah ini agar tidak berakhir di tempat pembuangan sampah, efek positif pada lingkungan akan mulai terlihat.

Inggris, sekarang juga harus mengikuti arahan TPA UE untuk mencegah atau mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan selama siklus hidup tempat pembuangan sampah. Jadi mendaur ulang kartrid toner bekas juga dapat berperan dalam memenuhi tujuan Petunjuk.

Daur Ulang Kartrid Printer Mencegah Masalah Terkait Dengan Penguraian

Ini adalah fakta yang mengejutkan bahwa 65 juta kartrid dijual di Inggris dan hanya 15% yang didaur ulang. Komponen kartrid terbuat dari plastik dan plastik diproduksi menggunakan polimer tingkat teknik. Polimer ini terdiri dari rantai molekul yang disatukan oleh unit atom karbon. Hasilnya adalah bahwa mereka tidak dapat dipecah menjadi komponen yang lebih kecil untuk dekomposisi. Itu berarti akan membutuhkan waktu sekitar 1000 tahun untuk hanya satu kartrid untuk terurai. Akibatnya, sisa tinta bisa meresap ke dalam tanah, mencemari dan mencemari lingkungan.

Jika daur ulang kartrij printer dianjurkan, maka pencinta lingkungan tidak perlu khawatir tentang penguraian dan efeknya, karena sebagian besar kartrij akan digunakan lagi. Banyak supermarket sudah mulai menggunakan plastik bio-degradable untuk membuat tas belanja mereka, namun ini belum berlaku untuk kartrid. Hingga saat itu, untuk membantu menjaga keseimbangan lingkungan yang rapuh, yang terbaik adalah memulai daur ulang kartrid printer.

Daur Ulang Kartrid Printer Menghemat Sumber Daya Alam

Dengan harga minyak di pasar internasional yang terus meningkat, biaya pembuatan kartrid baru juga naik. Dibutuhkan sekitar 3 liter minyak untuk membuat kartrid printer baru, yang secara kasar diterjemahkan menjadi satu barel penuh minyak yang digunakan untuk membuat 50 kartrid. Dengan daur ulang kartrid printer, Anda sebenarnya menghemat cadangan minyak dan dapat dialihkan untuk tugas-tugas yang lebih penting. Sumber daya lain yang masuk ke pembuatan kartrid ini termasuk plastik, aluminium, gas alam, karet dan kayu untuk beberapa nama.

Adalah fakta yang diketahui bahwa cadangan kayu berkurang karena penggundulan hutan besar-besaran untuk digunakan untuk tujuan komersial. Oleh karena itu, dengan daur ulang kartrid printer, lebih sedikit pohon akan ditebang sehingga meningkatkan kadar oksigen di seluruh dunia. Demikian pula, gas alam ditemukan di bawah permukaan bumi, sebagai akibatnya gas itu harus diimpor dari negara-negara di mana cadangan gas alam ditemukan. Daur ulang kartrid printer menggunakan sekitar 97% komponen daur ulang; maka semua cadangan tersebut dapat digunakan untuk industri yang lebih mendesak.

Daur ulang kartrid telah menjadi fitur penting dalam proses daur ulang untuk menyelamatkan lingkungan. Setiap hari, lingkungan menjadi sasaran pelecehan, oleh karena itu perlu lebih banyak perhatian untuk mengurangi kerusakan sebelum lepas kendali. Daur ulang kartrid toner / inkjet adalah cara paling sederhana untuk memulai mencapai tujuan lingkungan yang berkelanjutan dan hijau.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Ke Gunung Bintan Indah

Perencanaan Pesta Liburan Yang Melelahkan